Tips Menyimpan Gula Agar Awet dan Tidak Menggumpal

Angelina Melisa Selasa, 21 September 2021
SHARE

Gula bukan hanya digunakan untuk penambah manis pada minuman ataupun makanan, gula juga memiliki peranan dan fungsi penting dalam baking. Tak heran jika gula menjadi bahan makanan yang penting banget di dapur. Dapatkan gula berkualitas di Store Bakingworld.id

Selain itu, gula juga menjadi bahan makanan yang memiliki umur simpan yang cukup lama. Namun sayangnya, penyimpanan gula yang tidak dilakukan dengan benar akan membuat gula menggumpal ataupun berair sehingga tak layak digunakan.

Nah, ada beberapa tips cara menyimpan gula agar tahan lama dan tidak menggumpal. Yuk, baking friends simak apa saja tipsnya di bawah ini.

Simpan Dalam Wadah Tertutup, Kering dan Bersih

Gunakan wadah tertutup untuk menyimpan gula, pastikan wadah tertutup yang kamu gunakan bersih dan kering. Pilihlah wadah yang berbahan kaca atau keramik untuk menyimpan gula, penggunaan wadah kaca untuk menyimpan gula akan membuat aroma gula tetap segar dan enak sehingga kualitas gula pun tetap terjaga.

Hindari dari Suhu Panas

Usahakan menyimpan gula di tempat yang jauh dari suhu panas baik itu sinar matahari langsung ataupun kompor dan jenis penghantar panas lainnya. Sebaiknya hindari gula dari suhu panas karena gula sangat mudah meleleh.

Simpan Wadah Gula di Daerah Kering dan Tidak Lembab

Simpanlah wadah gula ditempat yang aman seperti daerah yang kering dan tidak lembab. Usahakan untuk menjauhkan wadah penyimpanan gula dari sesuatu yang lembab mulai dari makanan, minuman dan tempat lembab lainnya. Tempat yang lembab akan membuat gula menggumpal ataupun benyek hingga berair.

Beli Gula Pasir Berkualitas Baik

Saat membeli gula pasir maka penting sekali untuk memilih gula pasir yang berkualitas baik, periksa gula tersebut dalam keadaan kering, tidak ada menggumpal dan warnanya tidak terlalu merah atau cokelat. Memilih Gula pasir yang berwarna putih bersih lebih tahan disimpan dalam waktu yang lama.

Nah, begitulah caranya menyimpan gula dengan benar agar gula dapat disimpan dalam waktu yang lama. Selamat mencoba di rumah ya baking friends.

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants