Tips Cara Bikin Kolang-Kaling Berwarna Cantik

Angelina Melisa Kamis, 28 April 2022
SHARE

Penggemar kolang-kaling sini kumpul, yuk! Di bulan Ramadan ini, pasti seru banget bikin sajian kolang-kaling untuk buka puasa bersama keluarga.

Supaya tampilan kolang-kaling tampak menarik, kamu bisa bikin kolang-kaling dengan warna-warni yang cantik, loh!

Nah, Baking Friends udah pernah cobain nggak? Mimin punya tips cara bikin kolang-kaling dengan warna yang cantik, simak yuk!

Bersihkan Kolang-Kaling

Kolang-kaling yang belum diolah dan baru beli di pasar, biasanya memiliki bau dan rasanya yang asam, serta berlendir. Oleh sebab itu, kolang kaling harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum diolah. Yuk, simak cara jitu membersihkan kolang kaling di artikel ini!

Rebus Kolang-Kaling, Berikan Pewarna Saat Air Mendidih

Setelah kolang kaling sudah bersih dan siap diolah, rebus kolang kaling terlebih dahulu hingga air rebusan mendidih. Barulah tambahkan  sedikit pewarna makanan pada kolang kaling dalam rebusan air yang mendidih tersebut, lalu di aduk dan diamkan hingga warna meresap pada kolang-kaling.

Kolang Kaling Siap Diolah

Setelah kolang-kaling diberi warna sesuai selera, seperti warna hijau dan merah. Dinginkan kolang kaling dahulu, kemudian kolang kaling dengan warna-warni ini siap diolah sebagai pelengkap kolak ataupun hidangan manis lainya.

 

 

 

 

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants