Cara Menggunakan Piping Bag Anti Berantakan Bagi Pemula

Angelina Melisa Senin, 20 June 2022
SHARE

Piping bag adalah peralatan penting dalam proses mendekorasi cake atau filling kue sus dan berbagai tujuan lainnya dalam pastry.

Selain mendekorasi aneka kue, piping bag juga digunakan bersama spuit untuk mencetak adonan kue seperti kue lidah kucing, kue kering sagu dan sebagainya.

Namun, penggunaan piping bag bagi pemula seringkali berantakan atau tidak rapi sehingga dapat menghambat proses dekorasi kue.

Tenang saja Baking Friends, kali ini Bakingworld.id akan berbagi tips cara menggunakan piping bag supaya kamu lebih mudah memasukan bahan kue dengan rapi.

Tips Memasukan Bahan Kue Ke Dalam Piping Bag

Siapkan Gelas atau Gelas Ukur

Gunakan gelas yang memiliki sudut berbentuk lurus dan datar untuk memudahkan kamu memasukan bahan kue ke dalam piping bag. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan gelas ukur.

Masukkan piping bag ke dalam gelas tersebut, lalu buat ruang yang cukup besar pada piping bag sesuai dengan ukuran gelas tersebut.

Gunakan Spatula

Setelah piping bag siap digunakan, kamu bisa langsung memasukan bahan kue menggunakan spatula agar lebih mudah dan rapi. Bahan kue apapun yang kamu perlukan, seperti cream, butter cream, adonan kue, atau bahan filling kue lainnya ke dalam piping bag.

Gunakan Scraper

Setelah bahan kue dimasukan ke dalam piping bag, angkat piping bag tersebut dari gelas. Kemudian gunakan scraper untuk merapikan bahan kue yang ada di dalam piping bag.Kemudian putar piping bag untuk mengunci bagian ujungnya dan memudahkan untuk menekan bahan kue keluar dari piping bag.

 

 

 

 

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants