Awas! Jangan Sampai Salah, Berikut Tips Memilih Baking Powder yang Baik

Angelina Melisa Jumat, 22 October 2021
SHARE

Baking powder menjadi bahan wajib dalam pembuatan kue. Penggunaan baking powder dapat membuat kue menjadi renyah, tampilannya halus, dan tebal. Kini terdapat berbagai macam jenis merk baking powder yang dijual di pasaran. Oleh sebab itu, penting sekali untuk memilih baking powder yang baik untuk membuat kue.

Bagaimana cara memilih baking powder yang baik? Yuk baking friends, simak tips memilih baking powder di bawah ini!

Ketahui Bahan Pembuatannya

Sebelum membeli baking powder pastikan kamu memilihnya dengan memperhatikan bahan bakunya yang tercantum pada bagian belakang kemasan. Pastikan kamu memeriksa bahan baku untuk memastikan keamanan produk.

Pilih Produk yang Bebas Tawas

Sebaiknya pilihlah baking powder yang bebas atau tidak mengandung tawas, hal ini karena tawas mengandung aluminium yang dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan. Pilihlah baking powder yang sudah dilabeli dengan tulisan aluminium-free pada kemasannya.

Pilih yang Paling Sedikit Mengandung Zat Aditif

Perhatikanlah kandungan baking powder pada bagian belakang kemasan untuk melihat kandungan zat aditif di dalamnya. Kandungan bahan zat adiktif sodium bicarbonate dan penguat rasa seperti asam sitrat atau kalium  fosfat pada baking powder dapat mempengaruhi hasil roti dan kue. Kandungan zat adiktif yang tinggi dapat membuat produk tidak aman untuk dikonsumsi, apalagi dalam jangka panjang.

Nah, begitulah cara memilih baking powder yang baik untuk digunakan ya. Pastikan kamu memperhatikan bahan baku baking powder dengan teliti sehingga aman dan tenang untuk menggunakannya dalam jangka waktu panjang.

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants