7 Tips Cara Bikin Bakso Sapi Kenyal dan Enak oleh Chef Erick

Angelina Melisa Senin, 25 July 2022
SHARE

Siapa yang nggak kenal dengan bakso sapi? Makanan sejuta umat ini menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia, makanan ini dihidangkan bersama kuah bakso sapi yang lezat.

Ada beragam resep bakso yang dapat kamu temukan di buku resep maupun di internet, seperti resep bakso sapi, resep bakso ayam, bakso aci dan sebagainya.

Meskipun membuat bakso tampak mudah, tetapi seringkali banyak yang gagal membuat bakso sapi yang kenyal dan enak. Lalu bagaimana cara membuat bakso sapi dengan benar?

Yuk, simak tips cara bikin bakso sapi spesial anti gagal sendiri di rumah!

  1. Mengikuti resep bakso sapi dengan baik, gunakan bahan-bahan sesuai resep untuk membuat bakso sapi agar hasilnya sempurna.
  2. Campurkan daging sapi yang sudah digiling dengan air es atau es yang sudah dihancurkan. Pastikan adonan daging sapi selalu dalam keadaan dingin.
  3. Gunakan tepung sagu yang tepat untuk membuat adonan bakso sapi dengan tekstur yang kenyal.
  4. Setelah semua bahan adonan dicampurkan, tepuk-tepuk adonan atau adonannya dipukul-pukul menggunakan telapak tangan hingga menjadi adonan yang sempurna.
  5. Kemudian bulatkan adonan, lalu coba dahulu beberapa butir bakso hingga mencapai kekenyalan yang diinginkan.
  6. Saat membuat pentolan bakso, pastikan kamu menggunakan air panas yang tidak mendidih atau bersuhu rendah sekitar 75 derajat Celcius, matikan api atau gunakan api yang sangat kecil.
  7. Setelah semua adonan sudah berbentuk bulat dengan kekenyalan yang diinginkan, selanjutnya masak bakso dengan air mendidih hingga bakso matang.

 

 

 

Get by voucher
62 Lessons
Prakerja

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants