6 Tips Cara Memulai Usaha Gorengan Kekinian, Pasti Laris!

Angelina Melisa Senin, 20 June 2022
SHARE

Gorengan menjadi jajanan yang banyak digemari dan populer bagi masyarakat Indonesia. Tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk mencoba usaha gorengan tersebut.

Namun, banyaknya penjual gorengan yang akan menjadi kompetitor, maka kamu harus memiliki strategi cara berjualan gorengan agar laris manis di pasaran.

Ide usaha gorengan kekinian bisa menjadi inovasi gorengan yang dikemas secara modern dan menarik di pasaran. Penasaran bagaimana memulai usaha gorengan kekinian yang laris?

Yuk, simak beberapa tips cara memulai usaha gorengan kekinian!

Menggunakan Resep Gorengan Terbaik

Gorengan dengan rasa yang lezat akan menarik banyak pelanggan setia karena produk yang dijual sesuai dengan kemauan konsumen.

Jika gorengan memiliki rasa yang biasa saja, tentu saja jualan akan menjadi sepi karena penilaian konsumen terhadap rasa dan kualitas gorengan yang dijual.

Oleh karena itu, gunakanlah resep gorengan terbaik yang bisa kamu dapatkan dari resep turun temurun atau mengikuti kursus di Bakingworld.id, dan bisa juga mengikuti resep gorengan di artikel ini!

Tempat Jualan Sederhana dengan Lokasi yang Strategis

Gorengan sangat identik dengan produk makanan yang merakyat, sehingga tempat jualan yang sederhana sangat cocok untuk membuka usaha gorengan kekinian.

Kamu tidak perlu menyewa ruko yang mewah untuk membuka usaha gorengan kekinian, cukup gunakan gerobak atau tempat yang kecil dan sederhana saja.

Hal yang paling penting adalah memilih lokasi jualan yang strategis, seperti di area perkantoran atau pabrik, di kantin sekolah, di pasar, di pinggir jalan, hingga di mall dan supermarket.

Gunakan Alat dan Bahan yang Berkualitas

Gorengan berkualitas terbaik akan menarik pelanggan setia untuk membeli produk yang kamu jual, sehingga sangat penting menggunakan alat dan bahan berkualitas dalam proses produksinya.

Selain rasanya yang enak, kualitas produk yang diproses secara higenis dengan alat dan bahan berkualitas dapat meningkatkan kepercayaan konsumen untuk berlangganan.  

Kamu bisa dapatkan alat dan bahan berkualitas di Store Bakingworld.id dengan cepat dan praktis dari rumah saja.

Membuat Konsep Kemasan Produk yang Unik dan Menarik

Kamu harus membuat produk gorengan dijual dengan kemasan yang tampak unik, kekinian  dan menarik sebagai value tersendiri dari usaha gorengan kekinian yang sedang kamu rintis.

Strategi ini dapat kamu gunakan untuk mengikuti trend kekinian atau membangun brand usaha gorengan kekinian dikenal oleh masyarakat.

Selain itu, kemasan gorengan yang baik akan membuat persepsi konsumen mengenai produk gorengan yang kamu jual lebih berkualitas, higienis dan aman untuk dikonsumsi.

Promosi Usaha Melalui Media Sosial dan Konvensional

Supaya mendapatkan konsumen secara luas, kamu bisa mengenalkan produk gorengan kekinian melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Whatsapp dan Youtube.

Kamu bisa menarik pelanggan melalui media sosial dengan menawarkan diskon atau promo yang menarik, agar mereka bisa langsung memesan atau mengunjungi produk yang kamu jual.

Selain secara online, kamu juga harus memasarkan produk secara konvensional seperti promosi produk dengan membagikan brosur, membuka booth di event besar atau event di kafe, keliling perumahan dan lainnya.

Memberikan Layanan Delivery

Di zaman modern ini, banyak konsumen yang lebih menyukai layanan langsung antar ke rumah. Jika kamu memiliki kendaraan, kamu bisa memberikan layanan delivery kepada konsumen.

Kamu juga bisa bergabung dengan mitra aplikasi layanan pesan antar online untuk memudahkan kamu menjual produk kepada konsumen secara luas.

 

 

 

 

 

 

 

 

Get by voucher
53 Lessons
Prakerja

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants