4 Cara Merawat Toples Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Angelina Melisa Jumat, 15 October 2021
SHARE

Setelah membeli toples sesuai dengan jenis dan kebutuhannya, maka yang penting diperhatikan selanjutnya yaitu cara merawat toples agar tetap awet dan tahan lama. Jadi, selain memilih toples berdasarkan kualitasnya maka perawatan toples juga perlu diketahui dan diterapkan loh.

Yuk, simak cara merawat toples yang praktis dan mudah berikut ini.

Langsung Membersihkan Toples yang Telah Digunakan

Pastikan kamu selalu mencuci toples setelah digunakan, hindari membiarkan kotoran atau sisa-sisa kue menempel terlalu lama di dalam toples yang akan membuat sisa kotoran tersebut lengket dan sulit dibersihkan. 

Mencuci Toples dengan Cara yang Tepat

Cucilah toples dengan cara yang tepat sesuai dengan jenis bahan dari toples tersebut. Cara merawat toples berbahan kaca tentunya  berbeda dengan mencuci toples berbahan plastik. Namun, sebelum mencuci toples kaca maupun toples plastik, pastikan direndam dahulu dala air hangat agar sisa kotoran dapat terangkat dan toples mudah dibersihkan. Cara klasik yang sering digunakan yaitu cucilah toples dengan sabun cuci khusus untuk mencuci peralatan dapur.

Pastikan Mengeringkan Toples Hingga Benar-Benar Kering

Setelah mencuci toples, pastikan toples dikeringkan hingga benar-benar kering dan tidak ada cairan di dalamnya. Selain itu, kamu dapat meletakan silica gel di dalam toples agar toples tetap kering dan tidak lembab yang akan menyebabkan toples berjamur.

Menyimpan Toples Di Tempat yang Kering

Setelah toples dalam kondisi yang bersih maka simpanlah toples di area penyimpanan yang kering dan jauh dari cahaya matahari langsung agar warna toples tidak mudah pudah dan kusam. Hindari menyimpan toples di tempat  yang lembab ataupun tempat yang panas.

Nah, inilah 4 cara yang dapat kamu terapkan untuk merawat toples agar tetap awet dan tahan lama di rumah. Semoga tips ini dapat membantu baking friends di rumah ya.

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants