14 Resep Jajanan Pasar Terlaris, Enak dan Mudah Dibuat

Angelina Melisa Senin, 20 June 2022
SHARE

Jika ibu pergi ke pasar, pasti selalu pulang dengan membawa berbagai jajanan pasar sebagai camilan atau sarapan pagi di rumah.

Di Indonesia, popularitas jajanan pasar tidak pernah redup bahkan dapat menjadi ide usaha kuliner terlaris di pasaran.

Tidak heran jika usaha jajanan pasar sangat diminati banyak orang, terutama kalangan ibu-ibu yang mencoba membuka usaha jajanan pasar sebagai pendapatan tambahan rumah tangga.

Apakah kamu sedang mencari ide usaha jajanan pasar? 14 resep jajanan pasar ini dapat kamu coba sebagai ide jualan, simak yuk!

Gemblong

Gemblong merupakan jajanan pasar dengan cita rasa manis dan gurih yang banyak sekali peminatnya hingga saat ini, terutama saat bulan Ramadhan. Yuk, intip resep gemblong di sini!

Dadar gulung

Dadar gulung memiliki cita rasa yang lembut dengan isian unti kelapa yang memberikan rasa manis yang nikmat di mulut. Warna hijau pada kue dadar gulung semakin memikat selera untuk menikmatinya. Yuk, intip resep dadar gulung di sini!

Klepon

Siapa yang nggak tahu klepon? Kudapan dengan cita rasa manis dan kenyal ini selalu berhasil bikin ketagihan, taburan kelapa pada klepon semakin menambah rasa gurih yang lezat. Yuk, intip resep klepon di sini!

Sosis Solo

Selain jajanan pasar bercita rasa manis, sosis solo menjadi camilan bercita rasa asin yang sangat lezat dan mengenyangkan saat di santap di pagi hari. Yuk, intip resep sosis solo di sini!

Pastel

Siapa yang nggak tahu pastel? Selain sosis solo, pastel menjadi jajanan dengan cita rasa asin yang paling terkenal di pasar. Selain enak, pastel juga mengenyangkan sehingga cocok dijadikan camilan pengganjal lapar di pagi hari. Yuk, intip resep pastel di sini!

Putu Ayu

Putu ayu memiliki tekstur yang sangat lembut dengan aroma kelapa yang sangat menggoda. Kue putu memiliki cita rasa manis dengan perpaduan gurihnya parutan kelapa pada bagian atasnya. Yuk, intip resep putu ayu di sini!

Pukis

Siapa yang sering ngemil pukis di pagi hari? Pukis merupakan salah satu jajanan populer di pasar. Biasanya pukis dijual dalam keadaan yang masih hangat, sehingga sangat enak dinikmati sambil ngopi di pagi hari. Yuk, intip resep pukis di sini!

Bolu Kukus Mekar

Bolu kukus mekar merupakan salah satu jajanan pasar yang melegenda hingga saat ini masih banyak peminatnya. Bolu kukus mekar menjadi jajanan yang tak lekang oleh waktu dan jaman. Yuk, intip resep bolu kukus mekar di sini!

Kue Mangkuk

Sekilas kue mangkuk tampak persis seperti kue bolu kukus mekar, padahal keduanya berbeda sehingga masih banyak yang keliru. Kue mangkuk juga termasuk jajanan pasar yang masih populer hingga sekarang. Yuk, intip resep kue mangkuk di sini!

Cenil

Siapa yang suka ngemil cenil? Cenil memiliki tekstur yang kenyal, rasanya manis, tampilannya berwarna-warni cantik dan bertabur gurihnya kelapa parut. Yuk, intip resep cenil di sini!

Kue Talam

Siapa yang nggak tahu kue talam? Kue talam memiliki cita rasa manis dan gurih santan kelapa yang sangat lezat. Biasanya kue talam selalu hadir sebagai menu berbuka puasa, nih. Yuk, intip resep kue talam di sini!

Kue Lapis Beras

Kue lapis beras menjadi salah satu jajanan jadul favorit yang masih banyak peminatnya. Kue ini memiliki tampilan yang cantik dengan warna yang berlapis-lapis, teksturnya kenyal dan lembut, serta rasanya manis dan enak. Yuk, intip resep kue lapis beras di sini!

Lupis

Lupis adalah jajanan pasar khas Indonesia yang memiliki cita rasa manis dan gurih serta teksturnya yang kenyal di mulut. Biasanya lupis dijual dengan bentuk segitiga atau bulat memanjang seperti lontong. Yuk, intip resep lupis di sini!

Kue Ciu

Jika kamu berada di Bandung, Jawa Barat. Jajanan dari olahan pisang ini menjadi jajanan khas Bandung yang wajib di coba, namanya kue ciu atau dikenal juga dengan sebutan kue aci cau. Yuk, intip resep kue ciu di sini!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants