Yuk Kenali Cream Cheese, Pecinta Keju Wajib Tahu

Angelina Melisa Selasa, 03 August 2021
SHARE

Penggemar olahan makanan dengan rasa keju pasti sudah nggak asing lagi dengan cream cheese. Apalagi sekarang cream cheese juga bisa dijadikan sebagai topping berbagai varian minuman kekinian.

Cream cheese merupakan salah satu keju yang terkenal di Amerika, tahukah kalian cream cheese tidak sama seperti keju?

Cream cheese terbuat dari kombinasi susu segar dengan krim segar yang sudah dipasteurisasi lalu ditambahkan bakteri asam laktat. Cream cheese berbeda dengan keju yang memiliki tekstur yang padat, cream cheese lebih lembut mirip seperti mayonnaise serta cepat basi dan rusak.

Dahulu cream cheese dibuat dengan tujuan supaya masyarakat dapat mengonsumsi krim dan susu atau keju segar tanpa perlu proses penuaan seperti keju padat pada umumnya.

Tahukah kalian cream cheese memiliki 2 jenis?

Kedua jenis tersebut adalah Spreeadable cream cheese dan jenama, spreeadable cream cheese mengandung lemak 65% biasanya digunakan untuk olesan roti dan isi pie sedangkan jenama mengandung lemak 45% berwarna kuning susu yang digunakan untuk pembuatan cheese cake.

Dari segi rasa cream cheese terasa gurih dan enak tapi teksturnya yang lembut membuat cream cheese tidak bisa disimpan dalam suhu ruangan dan haru segera digunakan. 

Nah, sudah tahukan apa itu cream cheese? Kalau kalian mempunyai cream cheese dirumah jangan lupa disimpan dalam lemari pendingin ya supaya kualitas dan rasanya tetap terjaga dan enak.

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants