Yuk Kenali 3 Jenis Keju Favorit yang Populer

Angelina Melisa Rabu, 04 August 2021
SHARE

Produk olahan susu ini memang memiliki banyak penggemarnya, keju seringkali dijadikan bahan penambah cita rasa berbagai aneka hidangan dan dapat dijadikan bahan pembuatan kue.

Keju memiliki berbagai jenis dengan masing-masing keistimewaan dan kelezatan yang mengugah para penggemarnya. Kali ini ada 3 jenis keju yang sangat populer dikalangan masyarakat maupun di industri produk makanan.

Yuk langsung aja simak ketiga jenis keju di bawah ini!

Mozzarella

Mozzarella sangat populer bahkan viral di industri food and beverage karena ramai sekali peminatnya. Keju mozzarella dibuat dari susu sapi atau susu kerbau,warnya putih dan teksturnya sangat lembut serta mengandung kadar air yang cukup tinggi. 

Keju mozzarella berasal dari Italia tepatnya di daerah Campania atau Latium. Di Italia Mozzarella dipakai untuk campuran pizza dan lasagna. Di Indonesia Mozzarella sangat dinikmati masyarakat sebagai topping berbagai makanan salah satu contohnya ayam geprek mozzarella.

Cheddar

Keju Cheddar menjadi keju yang populer di masyarakat dan produknya banyak ditemukan dipasaran dengan berbagai nama merk. Tak seperti Mozzarella yang berasal dari Italia, keju cheddar berasal dari Inggris tepatnya dari daerah desa Cheddar.

Keju cheddar terbuat dari susu sapi, teksturnya keras dan berwarna putih gading. Keju cheddar sering digunakan sebagai bahan dasar utama kue atau makanan.

(Yuk belanja keju chedar di Bakingword.id)

Parmesan

Parmesan merupakan keju terkenal yang berasal dari Italia tepatnya daerah Parman. Keju ini terbuat dari susu sapi dan pembuatannya sangat lama sekitar 3 bulan hingga setahun lamanya.

Keju parmesan meliki tekstur padat dan rasanya sedikit manis, bentuknya bundar serta bagian kulitnya berwarna kuning pucat dengan aroma yang manis. Parmesan sangat nikmat dijadikan topping untuk berbagai dessert.

Ketiga jenis keju di atas sangat populer dan banyak peminatnya, kalian suka menikmati hidangan makanan dengan tambahan keju yang mana nih? 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants