Tepung Tapioka Itu Apa Sih? Yuk Simak Penjelasannya

Angelina Melisa Senin, 09 August 2021
SHARE

Tepung tapioka atau yang sering dikenal tepung kanji merupakan jenis tepung yang berasal dari pati nabati yaitu umbi singkong. Tepung tapioka bebas gluten, rendah kalori dan bebas dari gula.

Tepung tapioka berwarna putih bersih serta memiliki tekstur licin dan kesat, tepung tapioka lebih halus dari tepung terigu. Apa saja kegunaan tepung tapioka?

Dalam sajian masakan, tepung tapioka digunakan sebagai bahan pengental pada kuah masakan sehingga tampilan hidangan lebih bening, kental dan tekstur kenyal yang menambah cita rasa makanan.

Selain sebagai pengental, tepung tapioka digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan bakso, cireng, kue lapis tepung tapioka, pempek, cimol, cilok dan pembuatan boba yang biasanya digunakan sebagai topping minuman manis. Tepung tapioka bersifat mengenyalkan sehingga membuat beberapa makanan ini menjadi lebih enak dan gurih.

Nah, apa saja sih manfaat tepung tapioka?

Tepung tapioka sangat baik baik dikonsumsi untuk penderita hipertensi, penyakit jantung dan stroke. Selain itu, tepung tapioka mengandung pati resistennya yang bermanfaat  sebagai serat yang baik untuk pencernaan. 

Namun, balik lagi ke cara kalian mengelola makanan dari tepung tapioka dengan tetap menjaga jumlah kandungan bahan tanbahan lainnya supaya tidak berlebihan contohnya kandungan minyak, gula dan lain-lain.

Baking friends, begitulah penjelasan tentang tepung tapioka, apakah kalian ingin membuat kreasi makanan dari tepung tapioka? 

Yuk, langsung aja ke Store bakingworld.id dan dapatkan tepung tapioka pilihan terbaik yang berkualitas dan bahan kue lainnya. Dijamin bahan kue yang kalian butuhkan cepat sampai di rumah.

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants