Segudang Manfaat Unsalted Butter yang Perlu Kamu Ketahui

Angelina Melisa Senin, 18 October 2021
SHARE

Butter atau yang dikenal dengan sebutan mentega merupakan produk olahan susu atau krim dan campuran keduanya. Mentega memiliki banyak jenis salah satu jenis mentega yang sering digunakan untuk berbagai masakan yaitu unsalted butter.

Unsalted butter adalah mentega tawar yang tidak memiliki kandungan garam sehingga tidak memiliki rasa asin. Tahukah kamu? Mentega tawar memiliki banyak manfaat loh.

Yuk, simak segudang manfaat unsalted butter berikut ini!

Baik Dikonsumsi oleh Bayi

Unsalted butter sangat baik dikonsumsi oleh bayi, kandungan lemak dalam mentega tawar dapat membantu membangun selubung myelin pada saraf atau otak bayi. Mentega tawar sangat disarankan untuk menjadi salah satu komponen dalam MPASI bagi bayi.

Rendah Kalori

Kandungan kalori pada mentega tawar hanya sekitar 102 kalori, kandungan kalori mentega tawar cukup rendah dan jauh di bawah minyak kelapa yang memiliki kalori 117 kalori. Oleh sebab itu, mentega tawar cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang dalam program diet.

Cocok untuk Membuat Kue

Mentega tawar dapat membuat kue menjadi lebih gurih, mentega tawar tidak memiliki rasa asin sehingga sangat cocok untuk dikombinasi  dengan berbagai bahan untuk membuat aneka olahan kue tanpa mengubah rasa kue tersebut.

Rendah Lemak Jenuh

Mentega tawar memiliki lemak jenuh yang jauh lebih rendah dari minyak kelapa. Dalam mentega putih terdapat 80 persen lemak dari susu dan krim tetapi mengandung lemak jenuh hanya sekitar 7 gram. Sedangkan minyak kelapa mengandung 12 gram lemak jenuh di dalamnya.

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants