Mengenal Jenis Edible Flower Di Indonesia yang Aman Dikonsumsi

Angelina Melisa Jumat, 14 January 2022
SHARE

Industri kuliner yang berkembang pesat membuat edible flower menjadi trend baru yang baru diotak-atik sebagai minuman dan makanan. Selain dapat dikonsumsi, keindahan edible flower semakin menambah estetika hidangan dan dapat memberikan rasa tambahan yang berbeda pada makanan.

Namun, tidak sembarangan jenis bunga termasuk dalam kategori edible flower yang aman untuk dikonsumsi. Yuk, kenali jenis bunga edible flower di Indonesia berikut ini!

Bunga Geranium (Geranium Pelargonium) 

Geranium memiliki warna merah muda, peach dan merah. Jenis bunga ini sangat cocok digunakan pada makanan manis seperti es krim, sorbet dan aneka dessert lainnya. Geranium memiliki rasa yang lembut dengan sedikit rasa mawar, lemon dan pala.

Bunga Nasturtium (Tropafolum Majus)

Nasturtium memiliki daun berbentuk bulat dan daunnya juga bisa dimakan. Jenis bunga ini memiliki rasa yang sedikit pedas seperti merica, kamu bisa menggunakan nasturtium sebagai bumbu untuk memasak pasti ataupun garnish pada salad.

Bunga Butterfly Blue Pea (Clitoria Ternatea)

Butterfly Blue Pea atau yang dikenal bunga telang, bunga ini berwarna biru yang sering dijadikan pewarna alami makanan dan minuman. Bunga telang tidak memiliki rasa yang cenderung tawar, biasanya bunga telang sering dijadikan teh.

Bunga Pansy (Ciola x Wittrockiana)

Bunga cantik ini memiliki rasa yang hampir mirip dengan selada dan ada rasa sedikit manis. Pansy memiliki aneka warna yang cantik dan memiliki rasa yang lembut, sehingga biasanya lebih cocok digunakan dalam berbagai hidangan manis atau gurih 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants