Mengapa Kue Kering Dibuat dengan Tepung Terigu Protein Rendah?

Angelina Melisa Senin, 10 January 2022
SHARE

Tahukah kamu bahwa membuat kue kering tidak boleh sembarangan menggunakan tepung terigu, loh! Tepung terigu protein rendah menjadi bahan yang tepat untuk membuat kue kering.

Mengapa kue kering harus diolah menggunakan tepung terigu protein rendah? Nah, berikut 5 alasan tepung terigu protein rendah tepat digunakan untuk membuat kue kering. Disimak, yuk!

Mengandung Kadar Protein yang Rendah

Tepung terigu protein rendah mengandung kadar protein yang rendah. Kandungan protein pada tepung sangat mempengaruhi tekstur kue yang diolah. Semakin tinggi kadar protein yang terkandung pada tepung maka akan membuat tekstur kue semakin kenyal dan lunak. Tepung yang mengandung protein rendah dapat membuat tekstur kue kering semakin renyah dan kering.

Daya Serap Air yang Rendah

Tepung terigu protein rendah memiliki daya serap yang rendah sehingga cenderung sulit menyerap air dan gula. Tepung jenis ini sangat cocok untuk mengolah aneka kue kering yang memang menggunakan sedikit cairan. Meskipun diuleni dengan banyak air, adonan tepung ini tidak akan kalis.

Kue Kering Lebih Awet

Olahan kue yang kering cenderung tidak mudah berjamur. Terigu protein rendah memiliki daya serap air yang rendah, sehingga kue kering yang diolah menggunakan terigu protein rendah memiliki masa simpan yang lama.

Membuat Tekstur Kue Renyah

Tepung terigu protein rendah memiliki kadar protein yang rendah sehinga menghasilkan sedikit gluten. Hal ini membuat kue kering yang diolah menggunakan tepung terigu protein rendah akan memiliki tekstur yang renyah, seperti biskuit dan aneka kue kering lainnya.

Tepung Khusus untuk Membuat Kue Kering

Tepung terigu protein rendah adalah jenis tepung yang dibuat khusus untuk membuat aneka jenis kue kering, biskuit hingga dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk mengolah aneka cake. Terigu protein rendah menjadi salah satu bahan yang paling direkomendasikan sebagai bahan untuk membuat kue kering..

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants