Jenis Keju Berikut Ini Cocok Digunakan untuk Membuat Kue Kering

Angelina Melisa Kamis, 09 December 2021
SHARE

Keju sudah tidak asing lagi sebagai salah satu bahan yang sering digunakan dalam pembuatan aneka kue, seperti kue kering. Keju merupakan produk olahan yang terbuat dari susu, keju memiliki beragam jenis dengan karakteristiknya masing-masing.

Setiap keju memiliki karakteristik dan fungsi yang berbeda-beda untuk olahan yang digunakan, begitu pula keju yang digunakan untuk membuat kue kering pun berbeda-beda pula.

Nah, apa saja keju yang bisa digunakan untuk membuat kue kering? Berikut 5 jenis keju yang wajib kamu ketahui untuk membuat kue kering!

Jenis Keju yang Cocok Digunakan untuk Membuat Kue Kering

Cream Cheese

Cream cheese memiliki tekstur yang ringan, lembut dan rasanya sedikit gurih. Cream cheese adalah salah satu jenis keju muda atau keju yang belum melalui proses fermentasi. Kamu dapat mencampurkan cream cheese dengan mentega menggunakan mixer untuk mendapatkan rasa keju yang kuat pada adonan kue.

Keju Cheddar

Keju cheddar berasal dari Somerset Country of England, jenis keju ini memiliki tekstur yang keras berwarna putih kekuningan dan rasanya sangat enak. Perpaduan keju cheddar pada adonan kue semakin menambah cita rasa renyah dan  gurih, keju cheddar juga bisa digunakan sebagai  topping aneka kue kering.

Keju Edam

Siapa nih yang suka menikmati kastengel yang bertekstur lembut dan lumer dimulut. Keju edam sangat cocok ditambahkan pada adonan kastengel untuk membuat hasil cita rasa kastengel lebih gurih dan beraroma lezat. Dibandingkan dengan jenis keju yang lainnya, keju edam mengandung lemak jenuh yang rendah.

Keju Gouda

Keju gouda memiliki cita rasa yang sangat gurih dan creamy dimulut. Jenis keju gouda terbuat dari susu sapi murni sehingga tak heran keju ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Keju gouda sangat cocok ditambahkan pada adonan kue kering seperti nastar.

Keju Parmesan

Keju parmesan dikenal sebagai Parmigiano-Reggiano yang berasal dari Parma, Italia. Keju parmesan dijual dalam bentuk sudah di parut atau bentuk bongkahan, keju ini sangat cocok dijadikan taburan pada kue kering.

Nah, itulah 5 jenis keju untuk membuat kue kering. Baking Friends suka keju yang mana nih?

 

 

 

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants