Gunakan 2 Bahan Ini untuk Olesan Roti Agar Mengkilap, Mudah dan Praktis

Angelina Melisa Kamis, 14 July 2022
SHARE

Selain rasa dan aroma roti yang lezat, tampilan permukaan roti yang mengkilap menjadi salah satu daya tarik yang membuat roti tampak cantik dan menggugah selera.

Bagaimana cara membuat permukaan roti yang mengkilap? Tentu saja cara membuatnya mudah banget, loh. Kamu hanya menggunakan 2 bahan sederhana yaitu telur dan susu, kedua bahan ini digunakan sebagai bahan olesan permukaan roti agar mengkilap.

Yuk, simak bagaimana cara menggunakan telur dan susu  sebagai olesan roti!

Telur

Gunakan telur utuh atau bisa juga hanya gunakan bagian kuning telur saja. Kemudian kocok telur dengan halus, lalu oleskan kocokan telur pada permukaan roti sebelum dipanggang. Tunggu hingga roti matang dan hasilnya, permukaan roti tampak lebih kuning kecoklatan dan mengkilap.

Susu Cair

Jika kamu tidak suka dengan aroma atau rasa telur pada roti, kamu bisa tambahkan susu cair pada kocokan telur, kemudian kocok kedua bahan tersebut hingga tercampur rata. Cara ini digunakan untuk mengurangi aroma dan rasa telur, sehingga dapat kamu gunakan sebagai bahan olesan roti.

Mudah dan praktis banget, ya. Baking Friends bisa langsung mencoba 2 bahan ini untuk olesan roti agar tampilan roti tampak mengkilap dan cantik. Yuk, lihat bahan-bahan lain yang bisa kamu gunakan untuk olesan roti di artikel ini!

 

 

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants