Berikut Ini Perbedaan Essence, Pasta, dan Pewarna Makanan

Senin, 30 August 2021
SHARE

Baking friends pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah essence, pasta, dan pewarna makanan. Ketiga bahan ini merupakan bahan tambahan yang bersifat opsional dalam baking, masing-masing bahan memiliki fungsi yang berbeda-beda. (Dapatkan pewarna makanan, pasta dan essence di store bakingworld.id)

Seringkali banyak yang keliru menggunakan ketiga bahan tersebut, apa saja ya perbedaannya? Yuk, simak lebih lanjut penjelasan tentang perbedaan essence, pasta, dan pewarna makanan berikut ini.

Essence

Essence adalah bahan tambahan berupa cairan yang terbuat dari aroma bahan-bahan makanan. Jadi, essence hanya berfungsi untuk menambahkan aroma tanpa mengubah rasa dan warna asli dari produk yang diolah. Essence digunakan pada pembuatan adonan cake, roti, vla, puding bahkan aneka minuman.

Pasta

Pasta adalah bahan tambahan makanan dan minuman yang berupa cairan pekat, biasanya dikenal dengan istilah perisa. Komposisi utama pada pasta terdiri dari perasa,aroma, dan pewarna. Pasta biasanya digunakan sebagai campuran adonan kue, roti, cookies, dan buttercream. Dengan aneka rasa seperti cokelat, pandan hingga buah-buahan.

Pewarna Makanan

Seperti namanya, fungsi pewarna makanan yaitu memberikan warna pada makanan dan minuman tetapi tidak memberikan rasa dan aroma. Pewarna makanan memiliki 2 jenis yaitu berupa bubuk dan cair, pewarna makanan yang cair biasanya dicampurkan langsung pada adonan sehingga menyatu sempurna dengan makanan yang diolah. Pewarna bubuk harus dilarutkan ke dalam cairan supaya hasilnya merata.

Nah itu dia perbedaan dari essence, pasta dan pewarna makanan yang perlu kalian ketahui sebelum memulai untuk membuat kue. Jadi, sekarang sudah tidak keliru dengan kegunaan dari ketiga bahan tersebut.

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants