Aneka Buah-Buahan yang Cocok untuk Dibikin Sop Buah

Angelina Melisa Jumat, 18 March 2022
SHARE

Sop buah adalah hidangan segar dengan rasa yang manis serta berisi aneka buah-buahan yang nikmat sekali, biasanya sop buah sering disajikan sebagai hidangan berbuka puasa.

Selain menyegarkan, sop buah juga mengandung kaya akan nutrisi dari berbagai jenis buah didalamnya. Tidak heran sop buah menjadi menu takjil favorit keluarga untuk berbuka puasa.

Jika kamu ingin membuat sop buah sendiri, berikut ini jenis aneka buah-buahan yang cocok untuk dijadikan sop buah. Yuk, simak aneka buah-buahan yang digunakan di bawah ini!

Timun Suri

Timun suri menjadi buah wajib yang ada di dalam sop buah, timun suri juga menjadi salah satu ikonik di bulan puasa. Timun suri memiliki tekstur yang pulen serta rasanya manis, sehingga sangat cocok ditambahkan dalam sop buah.

Melon

Melon memiliki tekstur yang renyah dan sangat disukai penggemar sop buah. Hampir sama seperti timun suri, melon juga menjadi buah wajib yang ada di sop buah. Biasanya melon di potong-potong dadu atau dicetak dengan sendok koktail, tergantung dengan selera anda.

Alpukat

Buah alpukat juga termasuk jenis buah yang sering ditambahkan dalam sop buah. Biasanya alpukat yang dipilih adalah alpukat yang sudah matang dengan tekstur pulen dan mudah dikerok dengan sendok.

Buah Naga Merah

Buah naga merah juga menjadi salah satu jenis buah yang selalu digunakan dalam sop buah. Potongan buah naga dalam sop buah sangat nikmat saat disantap di tengah hari yang terasa panas. Buah naga memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis sehingga terasa nikmat di tenggorokan dan menyegarkan dahaga.

Pir dan Apel

Tidak lupa juga jenis buah apel dan pir dapat menjadi pelengkap dalam sop buah. Apel dan pir memiliki tekstur yang renyah dengan rasa yang manis serta dapat mengenyangkan perut ketika menyantap sop buah.

 

 

 

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants