6 Jenis Buah yang Cocok untuk Membuat Kreasi Puding

Angelina Melisa Rabu, 23 February 2022
SHARE

Puding merupakan dessert lembut, manis dan menyegarkan yang sangat cocok dijadikan hidangan penutup. Selain itu, puding memiliki kandungan serat yang tinggi dan baik untuk pencernaan.

Supaya nggak bosan menikmati sajian puding yang itu-itu saja. Kamu bisa membuat kreasi puding dengan buah-buahan yang dapat membuat rasa puding semakin enak dan bergizi.

Nah, jenis buah apa saja yang cocok dibuat jadi puding ? Yuk, simak 6 jenis buah untuk membuat kreasi puding berikut ini!

Strawberry

Strawberry sangat cocok digunakan untuk dessert apapun, termasuk puding. Strawberry sangat cocok dipakai sebagai campuran puding, rasa strawberry yang manis dan asam semakin menambah kesegaran rasa puding. Dijamin bisa bikin nagih dan semakin memanjakan lidah saat menikmatinya.

Baca Juga: Cara Membuat Mango Silky Pudding yang Rasanya Lembut Banget

Mangga

Kamu bisa mencampurkan buah mangga ke dalam adonan puding, loh. Dijamin puding akan terasa manga banget, lebih nikmat lagi disajikan dengan toping irisan manga segar dan vla susu diatasnya.

Buah Naga

Konsumsi buah naga yang itu itu saja, pasti jadi bosan banget. Cobain deh konsumsi buah naga dengan cara yang berbeda, yaitu mencoba membuat puding buah naga. Buah naga yang segar berpadu dengan puding yang lembut semakin nikmat disantap dan sehat untuk tubuh.

Kelapa Muda

Penggemar kelapa muda, kamu bisa menyantap kelapa muda dengan cara yang berbeda yaitu mencoba puding kelapa muda. Gunakan air kelapa muda asli untuk campuran puding, lalu masak puding tersebut dan selanjutnya biarkan mengeras dan mendingin. Campurkan toping irisan kelapa pada puding, puding kelapa muda siap dinikmati.

Pepaya

Buah pepaya memiliki tekstur yang lembut dan manis, sehingga sangat cocok digunakan sebagai campuran puding. Kamu bisa menyajikan puding pepaya dengan berbagai kreasi unik dan menarik yang akan bikin ngiler banget.

Semangka

Buah semangka mengandung kaya vitamin dan menyegarkan, sehingga sangat cocok diolah menjadi puding dengan aneka kreasi bentuk yang unik. Puding semangka sangat nikmat disantap saat cuaca sedang panas atau dinikmati sebagai hidangan pencuci mulut.

 

 

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants