4 Kegunaan Tepung Maizena yang Jarang Diketahui

Angelina Melisa Selasa, 08 February 2022
SHARE

Tepung maizena merupakan salah satu bahan yang sering dipakai sebagai bahan pengental masakan berkuah, tumisan, sup atau saus. Tepung maizena terbuat dari sari pati jagung, teksturnya halus dan berwarna putih serta termasuk jenis tepung bebas gluten.

Tahukah kamu ternyata tepung maizena memiliki banyak kegunaan. Selain digunakan sebagai bahan pengental, berikut 4 kegunaan tepung maizena yang perlu kamu ketahui!

Sebagai Pengganti Telur untuk Adonan Kue

Jika kamu tidak memiliki telur dan ingin membuat kue atau roti, kamu bisa menggantikan telur dengan tepung maizena. Kamu dapat mencampurkan sebanyak 1 sendok makan pada adonan, lalu tambahkan 3 sendok makan air hangat.

Bahan perenyah

Menggunakan tepung maizena dalam resep kue akan membuat hasil kue lebih renyah, contohnya digunakan sebagai  bahan pelapis gorengan, sehingga hasil gorengan lebih renyah atau membuat wafel dapat membuat hasilnya menjadi lebih renyah dan enak.

Untuk Membuat Omelet

Untuk membuat omelet yang enak dan mengembang, kamu bisa gunakan campuran sejumput tepung maizena pada telur lalu dikocok. Kemudian adonan telur di masak.

Sebagai Pengganti Tepung Kue

Jika kamu tidak memiliki tepung kue, kamu dapat memakai tepung maizena yang dicampurkan dengan sedikit  tepung serbaguna dan baking powder. Dalam keadaan darurat, campuran tepung maizena dengan tepung serbaguna dapat digunakan sebagai pengganti tepung kue.

 

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants