2 Jenis Agar-Agar yang Tersebar di Pasaran, Penting Diketahui!

Angelina Melisa Selasa, 04 January 2022
SHARE

Agar-agar menjadi cemilan maupun dessert makanan penutup yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Cemilan rendah kalori yang mengenyangkan ini bisa dinikmati saat kumpul bersama keluarga. Di pasaran, tersebar banyak brand yang memproduksi agar-agar dengan 2 jenis berbeda yaitu agar-agar plain dan agar-agar dengan beragam pilihan rasa.

Tahukah kamu dengan kedua jenis agar-agar tersebut,  yakni agar-agar plain dan agar-agar rasa? Nah, supaya kamu nggak salah membeli produk agar-agar yang digunakan. Penting banget ketahui dahulu perbedaan kedua jenis agar-agar tersebut!

Apa Saja yang Membedakan Agar-Agar Plain dan Agar-Agar Rasa?

Agar-agar plain adalah jenis agar-agar tanpa rasa atau agar-agar dengan rasa yang tawar serta memiliki warna yang putih, sehingga sangat cocok sebagai bahan kombinasi dengan kue  yang manis supaya rasanya tidak terlalu enek. Agar-agar plain juga dapat dimanfaatkan sebagai makanan pengganti ASI (MPASI) yang dibuat dalam bentuk puding. Agar-agar plain juga dapat digunakan untuk membuat manisan agar-agar yang kering.

Sedangkan agar-agar yang memiliki pilihan rasa adalah agar-agar yang sudah diberi tambahan perasa manis seperti agar-agar rasa cokelat dan aneka rasa buah-buahan. Jenis agar-agar ini memiliki beragam warna serta rasa manis sesuai dengan pilihan rasa yang tertera pada kemasan sehingga bisa langsung dikonsumsi sebagai cemilan.

Jadi bisa disimpulkan, agar-agar plain perlu diolah kemudian digunakan sebagai bahan kombinasi dalam membuat aneka dessert yang memiliki rasa dominan manis. Sedangkan agar-agar rasa memiliki banyak pilihan rasa sehingga produk ini siap pakai tanpa tambahan perasa lainnya, kamu bisa langsung membuat aneka kreasi agar-agar rasa dan  dapat dinikmati saat agar-agar sudah matang.

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants