Puding untuk Buka Puasa, Sehat Nggak Sih?

Angelina Melisa Kamis, 20 May 2021
SHARE

Baking friends, siapa sih yang enggak tahu puding? Selama puasa, puding menjadi sajian berbuka puasa yang disukai banyak orang. Namun, apakah puding termasuk menu sehat untuk berbuka puasa?

Tenang bagi kalian pecinta puding nggak perlu takut, ternyata puding baik sebagai sajian buka puasa. Puding merupakan takjil yang sehat, kandungan pada puding terbuat dari bahan alami seperti rumput laut, gelatin dan konyaku yang memiliki nutrisi baik untuk tubuh.

Apa saja ya manfaat dari bahan alami puding untuk kesehatan? Yuk simak manfaatnya.

RUMPUT LAUT

Rumput laut

Bahan alami puding dari rumput laut mengandung serat tinggi, kalsium dan magnesium. Serat dalam rumput laut membantu kesehatan usus dan melancarkan pencernaan. Kalsium pada rumput laut berperan memberikan kekuatan pada jaringan tulang dan gigi serta magnesium yang mendukung kesehatan untuk membangun energi, membentuk protein, pergerakan otot dan sistem saraf.

GELATIN

Gelatin

Gelatin mengandung protein atau asam amino  dan kolagen yang berperan penting untuk kesehatan. Protein mendukung fungsi berbagai organ dan membentuk energi, asam amino  dapat membantu mengontrol gula darah serta kolagen yang bermanfaat untuk kesehatan tulang, sendi, kulit dan rambut.

KONNYAKU

Konyaku

Kandungan serat yang tinggi pada konnyaku bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan kadar glukosa darah, kandungan serat yang tinggi dapat membatu  pencernaan pada usus yang dapat mencegah wasir. Konnyaku mengandung glukomanan yang dapat membantu meningkatkan rasa kenyang lebih lama dengan memperlambat laju pengosongan sistem pencernaan.

Banyak banget ya manfaatnya, baking friends. Namun, perlu kalian ingat untuk tidak menambahkan gula dan susu berlebihan. Kalian bisa menggunakan madu dan tambahan buah sebagai pemanis tambahan untuk puding. 

Ingin belajar membuat puding yang enak? kalian bisa ikuti Kursus Membuat Puding Bersama Chef Hadi Tuwendi

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants