Dalgona Candy, Permen Maut Penentu Hidup di Film Squid Game

Angelina Melisa Jumat, 08 October 2021
SHARE

Film serial Netflix, Squid Game berhasil membuat penonton merasakan ketegangan di setiap episode. Squid Game bercerita tentang 456 orang yang harus bersaing memenangkan enam jenis tantangan game untuk mendapatkan 45,6 miliar won.

Memotong dalgona candy menjadi salah satu game yang sukses menarik perhatian masyarakat. Jajanan kaki lima ini eksis menjadi permen maut yang menentukan hidup dan mati para peserta game. 

Pada tantangan ini, mereka harus membentuk pola yang ada di bagian tengahnya dengan menggunakan jarum. Apabila mereka gagal membuat pola tersebut maka nyawa mereka akan menjadi taruhannya.

Ketegangan dalam permainan dalgona candy ini tampak seru dan menantang. Hal ini pun sukses membuat warganet di seluruh dunia termasuk Indonesia mencoba tantangan tersebut dan membagikannya di media sosial. 

Warganet pun kompak untuk membuat sendiri dalgona candy di rumah atau membeli ke pedagang yang menjual jajanan dalgona candy. Bahan utama untuk membuat dalgona candy adalah gula dan baking soda, caranya dengan mencairkan gula hingga menjadi sirup lalu di tambahkan dengan baking soda.

Tak lama adonan menjadi meluap dan berbuih. Adonan yang sudah menyatu dan  karmelisasi siap di tuangkan di tempat yang datar untuk di cetak dengan berbagai bentuk.

Netizen pun mencoba cara memotong dalgona candy sesuai pola dengan trik unik yang dilakukan oleh peserta yang berhasil lolos dari tantangan ini. Beberapa netizen meniru trik Gi Hun dengan menjilat dalgona candy sehingga permen tersebut jadi lebih mudah  dipotong.

Ada pula yang menirukan trik Han Minyeo dengan memanaskan jarum menggunakan korek api yang ia seludupkan ke dalam permainan. Jarum yang panas lebih mudah untuk memotong dalgona candy sesuai polanya.

Nah, baking friends sudah mencoba trik yang mana nih? Cobain deh tantangan dalgona candy bersama teman-teman, pasti seru banget.

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants