Berikut Ini Fungsi Utama Santan Dalam Membuat Masakan

Angelina Melisa Rabu, 22 December 2021
SHARE

Santan sudah tidak asing lagi bagi banyak orang, olahan cair yang terbuat dari sari kelapa ini menjadi salah satu bahan masakan khas kuliner nusantara. Bukan hanya digunakan untuk bahan masakan saja, bahkan dessert dan minuman nusantara juga banyak yang menggunakan santan.

Hidangan yang lezat dibuat dengan menggunakan santan berkualitas yang dapat kamu temukan di Store Bakingworld.id, loh! Santan menjadi bahan wajib dalam masakan, berikut ini fungsi utama dari santan dalam masakan nusantara. Yuk, simak ulasannya!

Memperkaya Cita Rasa

Menambahkan santan pada masakan dapat memberikan cita rasa yang cukup kaya, perpaduan santan dengan bahan lainnya dapat memberikan sensasi autentik pada masakan sehingga membuat hidangan memiliki rasa dan aroma khas yang menggugah selera.

Memberikan Sensasi Gurih

Selain memberikan sensasi autentik yang sangat lezat pada masakan, santan juga memberikan sensasi gurih pada makanan tertentu khususnya pada hidangan makanan yang berkuah. Tidak hanya menambahkan garam saja, perpaduan santan  pun membuat cita rasa gurih tersendiri.

Mengentalkan Masakan

Penambahan santan banyak digunakan untuk memberikan konsistensi kental pada masakan. Selain tambahan bumbu pada masakan, konsistensi kental pada masakan juga sangat mempengaruhi cita rasa makanan tersebut.

Pewarna Putih Alami

Bagi kamu yang ingin membuat masakan dengan hasil warna putih, kamu dapat menambahkan santan sebagai bahan utamannya. Penambahan santan pada masakan dapat berfungsi sebagai pewarna putih alami dan tentunya menambah kelezatan.

Bahan Pengganti Susu

Santan dapat menjadi bahan alternatif pengganti susu, terutama bagi kamu yang mengalami alergi terhadap susu sapi maka santan bisa jadi pilihan untuk membuat masakan dengan cita rasa yang gurih dan lezat.

 

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants