5 Makanan Khas Sukabumi yang Legendaris dan Wajib Kamu Coba

Angelina Melisa Jumat, 20 May 2022
SHARE

Sukabumi merupakan kota si Provinsi Jawa Barat yang menyimpan keindahan destinasi wisata alam yang memukau. Tidak hanya menikmati wisata alam, kota ini juga memberikan wisata kuliner khas melegenda yang siap memanjakan lidah.

Jika kamu berkunjung ke Sukabumi Jawa Barat, 5 makanan khas Sukabumi ini wajib kamu coba. Yuk, simak makanan khas Sukabumi di bawah ini!

Mochi

Mochi memiliki tekstur yang lembut dan kenyal dengan varian rasa yang banyak disukai orang. Mochi khas Sukabumi memiliki cita rasa manis dan lumer di mulut, serta  memiliki ciri khas isian yang beragam, seperti kacang, cokelat, keju, kacang hijau dan masih banyak lagi. Bagi kamu pecinta mochi maka makanan khas sukabumi ini wajib banget dicicipi.

Surabi Durian

Jawa Barat memang terkenal dengan kuliner surabi yang lezat. Namun, surabi khas Sukabumi berbeda dengan jenis surabi lainnya. Surabi Sukabumi  terbuat dari durian, sehingga rasa dan aromanya khas serta menggugah selera. Bagi kamu pecinta durian, surabi durian khas Sukabumi ini wajib banget kamu coba.

Bubur Ayam Bu Nut

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Sukabumi, kamu wajib mencoba kuliner bubur ayam khas Sukabumi yang populer dan selalu diburu oleh wisatawan. Kuliner khas Sukabumi tersebut adalah Bubur Ayam Bu Nut, bubur ayam yang melegenda ini memiliki topping potongan risoles dan suiran daging ayam kampung yang membuat  cita rasa gurih pada bubur dan semakin menggoda selera.

Nasi Uduk Ungu

Di Sukabumi, kamu akan menemukan kuliner nasi uduk yang unik, yaitu nasi uduk ungu. Warna ungu pada nasi uduk ini didapatkan dari campuran ubi ungu dan juga bit. Nasi uduk ungu ini disajikan dengan berbagai jenis lauk seperti ayam goreng, telur dadar, tahu, tempe dan lalapan segar.

Roti Priangan

Roti priangan menjadi salah satu roti khas Sukabumi yang legendari dan wajib kamu coba. Pelopor roti priangan khas Sukabumi yaitu Oey Tjiang Lie yang sudah ada sejak 1943. Cita rasa yang lezat dan khas membuat roti priangan tak pernah sepi pembeli serta menjadi bingkisan ringan saat berkunjung ke Sukabumi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants