5 Jajanan Tradisional Warna-Warni yang Paling Banyak Dicari

Angelina Melisa Rabu, 19 January 2022
SHARE

Kue tradisional menjadi jajanan pasar yang selalu dikenang oleh para penggemarnya,khususnya kue tradisional warna-warni yang makin bikin mood terhibur.

Jajanan kue tradisional ini diolah dengan memberikan tambahan pewarna makanan yang membuat tampilannya berwarna-warni. Nah, berikut ini beragam pilihan jajanan pasar warna-warni yang bisa kalian coba, loh. Mari kita simak ulasannya,yuk!

Ongol-ongol

Ongol-ongol merupakan jajanan kue tradisional khas Jawa Barat. Ongol-ongol dibalut dengan parutan kelapa serta memiliki tekstur yang kenyal, lembut, dan rasanya manis. Ongol-ongol sangat cocok dijadikan cemilan ditemani secangkir teh hangat saat pagi hari. 

Putu Mayang

Kue tradisional yang satu ini sangat dikenal sebagai jajanan tradisional khas Betawi yaitu putu mayang. Putu mayang memiliki bentuk seperti mie gulung dengan beragam warna yang cantik disajikan bersama santan kelapa atau kinca. Putu mayang  terbuat dari bahan dasar tepung kanji atau tepung beras, teksturnya kenyal dan rasanya manis. 

Cenil

Cenil adalah jajanan tradisional yang berasal dari Pacitan, Jawa Timur. Cenil dapat ditemukan hampir di seluruh pulau Jawa. Cenil memiliki  bentuk yang bulat kecil atau berbentuk lonjong kecil dengan beragam warna yang semakin mempercantik tampilannya. Lihat resep cenil di sini

Getuk Lindri

Getuk lindri adalah jajanan tradisional yang terbuat dari singkong. Nah, biasanya adonan getuk lindri diberi pewarna seperti hijau, cokelat, dan merah muda. Getuk lindri dikenal sebagai kue tradisional khas Jawa khususnya berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Getuk lindri memiliki bentuk seperti bongkahan mie yang digulung  lalu diberikan taburan parutan kelapa.

Carabikang

Carabikang adalah kue tradisional khas Jawa Tengah yang terbuat dari bahan dasar tepung beras. Carabikang memiliki tampilan yang mekar merekah, berukuran kecil berbentuk bulat dan berwarna-warni dengan rasa yang dominan manis.

 

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants