Ketahui aneka Jenis Bahan Cetakan Kue Agar Kamu Tidak Salah Pilih

Angelina Melisa Jumat, 1 Hari yang lalu
SHARE

Bagi kamu yang ingin belajar membuat aneka kue di rumah, kamu pasti membutuhkan cetakan kue untuk membuat berbagai bentuk kue yang cantik. Tentunya terlebih dahulu kamu harus mengetahui jenis bahan cetakan kue agar kamu nggak salah pilih, nih!

Nah, Bakingworld.id akan jelaskan beragam jenis cetakan yang digunakan untuk membuat kue. Yuk, simak ulasan jenis bahan bahan cetakan kue yang dijual di Store Bakingworld.id berikut ini!

Cetakan Kue Berbahan Baja

Salah satu jenis cetakan yang terbuat dari bahan baja adalah cetakan martabak manis. Cetakan martabak manis dari bahan baja cukup tebal dan menghasilkan panas yang lebih merata diseluruh permukaan. Bahan baja yang tebal sangat berpengaruh pada hasil martabak manis menjadi empuk dan bersarang.

Cetakan Kue Berbahan Alumunium

Alumunium menjadi salah satu jenis bahan cetakan kue yang paling populer dan banyak digunakan untuk membuat berbagai aneka kue seperti contohnya cetakan kue cubit, lumpur, dan pukis. Jenis cetakan berbahan alumunium juga cukup tebal tetapi tidak setebal cetakan kue berbahan baja.

Cetakan Kue Berbahan Plastik

Cetakan kue dari bahan plastik memiliki jenis yang beragam variasinya dengan masing-masing fungsi yang berbeda. Terdapat jenis cetakan kue plastik yang digunakan untuk mencetak seperti cetakan kue satu dan  kue ku, dan ada pula cetakan kue yang hanya digunakan untuk mengukus seperti kue talam, cetakan putu ayu dan bolu mangkok.

Cetakan Kue Berbahan Teflon

Kini terdapat cetakan kue berbahan lapisan teflon yang dapat mencegah adonan lengket saat dimasak. Cetakan kue bahan teflon ini sangat mudah digunakan dan cocok sekali untuk pemula, contoh cetakan teflon untuk kue yaitu dorayaki, waffle, dan martabak mini.

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants