Apa Saja Kegunaan Mixer dan Jenis-Jenisnya?

Angelina Melisa Selasa, 13 July 2021
SHARE

Perkembangan teknologi yang semakin canggih memberikan dampak positif pada seluruh peralatan kitchen yang kini bertransformasi menjadi alat elektronik, salah satunya yaitu Mixer. 

Saat ini, mixer sangat membantu aktivitas ibu rumah tangga untuk mengaduk seluruh bahan adonan kue dengan cepat dan mudah sehingga sangat menghemat tenaga.

Yuk, simak apa saja sih kegunaan mixer yang bermanfaat bagi kita secara langsung berikut ini:

Menghemat Tenaga

Mengaduk adonan dengan cara manual pasti sangat melelahkan, apalagi adonan yang perlu di aduk berkuantitas besar hingga mencapai kiloan beratnya. 

Kebayangkan bebannya? pasti perlu tenaga yang besar untuk meratakan seluruh adonan.

Dengan adanya mixer dapat membantu pengadukan adonan dengan kuantitas besar dan hasil rata tercampur hingga mengembang dengan sempurna.

Efisiensi Waktu

Mixer sangat berguna untuk dimiliki bagi kalian yang hobi baking, kegunaan mixer bermanfaat dalam proses pengadukan adonan dengan waktu yang tidak lama tetapi hasil adonan tetap rata sempurna. Tentunya sangat menghemat waktu, membuat kue pun jadi cepat dan menyenangkan.

Memudahkan Saat Membuat Kue atau Roti

Dengan adanya mixer sangat membantu proses pengolahan dan pengadukan adonan hingga rata. Mixer berguna untuk memudahkan para produsen kue maupun roti untuk membuat produk dengan mudah dan cepat.

Menjaga Adonan Tetap Higenis

Dengan menggunakan mixer dapat membantu menjaga kehigenisan adonan saat proses pengadukan. Mixer secara otomatis mengaduk adonan tanpa adanya kontak langsung dengan tangan pembuat kue, berbeda dengan cara manual yang tentunya langsung menggunakan tangan pembuat kue.

Baking friends empat kegunaan tadi merupakan manfaat yang kalian dapatkan bila menggunakan mixer. Yuk ikut mimin menyimak jenis-jenis mixer yang akan langsung dijelasin oleh chef Indra Gunawan di Tips From The Kitchen

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants