Aneka Peralatan untuk Menghias Kue yang Perlu Kamu Ketahui

Angelina Melisa Rabu, 08 December 2021
SHARE

Hidangan kue dengan dekorasi yang menakjubkan semakin melengkapi kebahagiaan di hari istimewa bersama keluarga dan kerabat terdekatmu.

Dekorasi kue dibuat dengan hiasan semewah mungkin, seperti misalnya memberikan detail-detail manis pada hiasan kue sehingga tampilannya menjadi unik dan memiliki  daya tarik pada siapa pun yang melihat kue tersebut.

Membuat dekorasi kue yang indah, tentunya menggunakan bahan berkualitas terbaik dan peralatan yang mendukung proses dekorasi kue. Kamu bisa mendapatkan bahan dan peralatan kue berkualitas di Store Bakingworld.id, loh!

Nah, apa saja peralatan yang dibutuhkan untuk dekorasi kue? Yuk, simak baik-baik!

Lazy Susan

Lazy susan merupakan peralatan kue yang paling sering digunakan untuk memudahkan dekorasi kue. Lazy susan memiliki bentuk yang bulat dan biasanya berfungsi sebagai meja yang dapat diputar sehingga kamu dapat menghias kue tanpa  harus berpindah-pindah tempat.

Spuit

Bagi yang hobi membuat kue, pasti sudah tidak asing lagi dengan spuit atau yang sering disebut dengan decorating tip. Spuit memiliki bentuk kerucut dengan ujung gerigi yang dipakai bersama piping bag, biasanya spuit digunakan untuk membuat dekorasi cake atau kue kering. Spuit memiliki desain dengan beberapa bentuk dan ukuran yang berbeda disesuaikan dengan kebutuhan.

Pisau Palet

Umumnya pisau palet digunakan untuk membantu cake decorator mengoleskan buttercream pada kue. Pisau palet tidak tajam dan cukup panjang, bentuk serta ukuran pisau palet dapat dipilih sesuai kebutuhanmu. Pisau palet tidak hanya berbentuk datar, terdapat beberapa  pisau palet yang memiliki gerigi. Fungsi gerigi pada pisau palet untuk membuat tampilan bertekstur pada permukaan kue agar tampak lebih menarik.

Plastik Segitiga

Plastik segitiga alias piping bag merupakan peralatan pelengkap yang digunakan bersama spuit untuk mendekorasi kue. Biasanya, piping bag dipakai untuk menampung buttercream dan spuit dapat memudahkan kamu membentuk dekorasi buttercream pada permukaan kue. Cara menggunakannya cukup mudah, masukan adonan buttercream ke dalam piping bag dan pasangkan spuit yang diinginkan lalu tekan plastik secara perlahan ke permukaan kue.

Scraper

Scraper berfungsi untuk membuat tampilan dekorasi cake lebih mulus dan rapi. Alat yang satu ini memiliki kegunaan yang hampir sama dengan pisau palet, scraper memiliki bentuk persegi besar yang terbuat dari stainless steel atau plastik. Selain dapat membantu meratakan buttercream atau icing pada permukaan kue, scraper juga dapat digunakan sebagai alat pemotong adonan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants