Alat Masak Dasar yang Wajib Dimiliki untuk Memasak Hidangan Puasa

Angelina Melisa Rabu, 30 March 2022
SHARE

Bagi kamu yang ingin membuat hidangan puasa sendiri di rumah, tentunya butuh peralatan masak yang lengkap, nih.

Kini ada begitu banyak pilihan alat masak yang dapat kamu temukan di pasaran, dengan model dan fungsi yang beragam banget.

Kalau kamu bingung harus membeli peralatan apa saja yang paling dasar dibutuhkan untuk masak, Bakingworld.id akan memberikan tips memilih alat masak dasar yang wajib kamu miliki. Simak yuk!

Talenan

Talenan digunakan sebagai alas untuk memotong bahan makanan, alat ini sangat dibutuhkan agar kamu bisa memotong berbagai bahan makanan yang akan kamu masak. Terdapat beragam jenis talenan yaitu talenan kayu, talenan plastik, dan talenan bambu. Talenan yang paling sering digunakan yaitu talenan kayu, jenis talena ini lebih mudah dan nyaman digunakan. Namun kekurangan talenan kayu adalah mudah meninggalkan bekas dan tergores. Sementaran talenan bambu lebih baik dari talenan kayu, hanya saja akan membuat pisau cepat tumpul.

Pisau

Setelah talenan, kamu membutuhkan pisau yang berfungsi sebagai alat pemotong bahan makanan yang akan dimasak. Pilihlah satu jenis pisau serbaguna yang dapat digunakan khusus untuk memotong bahan seperti daging, sayuran dan lain-lain. Selain pisau untuk memotong bahan makanan, kamu juga bisa membeli pisau khusus buah agar tidak bercampur dengan pisau bahan makanan.

Wajan

Jika kamu suka memasak aneka gorengan atau tumisan sayur dan daging. Wajib banget membeli wajan, pilihlah wajan anti lengket dengan material food grade agar lebih awet dan terjamin kualitasnya. Pilihlah ukuran wajan yang sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan dan pertimbangkan dengan jumlah anggota keluarga di rumah.

Panci

Apakah kamu suka membuat masakan sup, kaldu atau aneka makanan rebusan? Panci adalah alat masak yang wajib kamu punya di rumah, pilihlah panci yang berbahan material baik dan cukup tebal dan memiliki ganggang anti panas agar memudahkan kamu untuk mengangkatnya dari kompor.

Blender

Jika kamu capek atau mager untuk ngulek bumbu masakan, kamu dapat menghaluskan aneka bumbu masakan menggunakan blender dengan cepat dan praktis. Selain menghaluskan aneka bumbu masakan, blender juga dapat digunakan untuk membuat jus. Pilihlah blender yang berlabel food grade yang terjamin kualitasnya.

 

 

 

 

 

 

Produk List


Artikel Terkait

Where to chow and iptv4sat Champions League? - Restaurants